Cara pilih moisturizer sesuai tipe kulit kamu

Hai teman-teman 🍋💛 balik lagi sama aku!

Kali ini aku mau bahas cara pilih moisturizer yang sesuai sama tipe kulit kita, biar skincare-an tuh hasilnya makin maksimal ✨

Setiap kulit itu beda, jadi moisturizer yang cocok buat orang lain belum tentu cocok buat kita. Kulit berminyak biasanya lebih nyaman pakai yang teksturnya ringan, sedangkan kulit kering butuh yang lebih rich dan ngunci kelembapan. Buat kulit kombinasi, kita bisa pilih yang tengah-tengah, sementara kulit sensitif harus banget pilih yang bahannya lembut dan minim iritan. Intinya, kenali dulu tipe kulitmu, baru pilih moisturizernya 💛

Dengan moisturizer yang tepat, kulit bakal terasa lebih sehat, lembap, dan makeup pun lebih nempel.

Kalian tipe kulit apa nih? Share di kolom komentar ya! 🍋✨💛

#AkuPernah #SetujuGak #TipsLemon8 #misirahasial8 #lemon8cantik Lemon8Cantik Lemon8_ID Lemon8 Family ✨ Lemon8IRT

Jakarta Barat
2025/12/11 Diedit ke

... Baca selengkapnyaSelain memilih moisturizer berdasarkan tekstur dan kandungan, penting juga untuk memperhatikan label 'non-comedogenic' pada produk, terutama bagi yang kulitnya mudah berjerawat atau berminyak. Produk dengan label ini mengindikasikan formula yang tidak menyumbat pori-pori, sehingga risiko munculnya jerawat bisa diminimalkan. Untuk kulit berminyak atau acne-prone, saya biasanya memilih gel cream yang ringan dengan kandungan hyaluronic acid dan niacinamide, serta yang bebas minyak (oil free). Ini membantu melembapkan tanpa membuat wajah terasa berat atau lengket. Kalau untuk kulit kering, moisturizer dengan tekstur krim atau balm yang mengandung ceramide dan squalane sangat membantu mengunci kelembapan. Saya juga sering memakai produk yang memberikan efek oklusif supaya kulit tidak mudah kering di siang hari. Untuk kulit kombinasi, moisturizer dengan tekstur gel-cream yang ringan tapi tetap melembapkan jadi andalan saya agar area yang berminyak tidak tambah berminyak, sementara area kering tetap terjaga kesehatannya. Untuk kulit sensitif, penting banget pilih produk yang fragrance-free, minimal ingredients, hypoallergenic, dan mengandung bahan soothing seperti centella asiatica atau panthenol. Ini membantu mengurangi risiko iritasi atau alergi. Memeriksa sertifikasi dan membaca review pengguna lain juga sangat membantu sebelum memutuskan membeli moisturizer. Jadi, kenali dulu tipe kulitmu dan perhatikan label produk seperti 'non-comedogenic' supaya skincare kamu benar-benar cocok dan memberikan hasil terbaik!

4 komentar

Gambar Gibzie Boe
Gibzie Boe

kak moisturizer sama day cream sama gak sih??

Lihat lainnya(3)

Posting terkait

CARA PILIH MOISTURIZER SESUAI JENIS KULIT KAMU!🙌
Halo semuanya! Ada yang masih suka bingung ga sih cara pilih moisturizer yang kira kira cocok sama jenis kulit kalian? Mau cari moisturizer kadang suka tricky banget emang! Kadang bikin makin berminyak, kadang jadi kurang lembap, cape bgt😿 Dulu waktu awal awal kenal skincare, aku juga kadang bin
Nadiah A

Nadiah A

2783 suka

Gambar ini menjelaskan cara mengetahui moisturizer cocok atau tidak. Terdapat daftar ciri-ciri moisturizer yang cocok, seperti kulit lembap dan halus, tidak lengket, tidak iritasi, menjaga keseimbangan minyak, dan menunjukkan hasil positif. Juga ada daftar ciri-ciri moisturizer yang tidak cocok, seperti iritasi, gatal, jerawat, kulit kering/mengelupas, kulit menggelap, dan ruam.
MOISTURIZER COCOK / TIDAK YA‼️‼️
Ini nih tips cara mengetahui moisturizer cocok atau tidak di kulit ya #moisturizer #moisturizerviral #skincaretips
Skincare For You ✅

Skincare For You ✅

1 suka

Gambar ini menampilkan berbagai jenis pelembap dan teksturnya, termasuk pelembap bertekstur lotion, krim, dan gel, yang disesuaikan untuk jenis kulit berbeda. Terlihat produk Skindoze, Viva, dan The Originote.
Menampilkan pelembap bertekstur lotion yang cocok untuk kulit normal hingga berminyak. Teksturnya lebih cair, mudah meresap, dan tidak membuat kulit mengkilap. Contoh produknya adalah Skindoze Hi Moisture Silky Smooth Water Cream.
Menampilkan pelembap bertekstur krim yang cocok untuk kulit normal hingga kering. Teksturnya kental, cepat meresap, memberikan kelembapan ekstra, dan membuat kulit tampak glowing. Contoh produknya adalah Viva Pelembab Bengkoang.
Jenis-Jenis Moisturizer Sesuai Jenis Kulit
hai guys back again with me sally. kali ini mari kita bahas jenis jenis moisturizer sesuai dengan jenis kulit. kenapa kadang kalian ngerasa moisturizer itu ga cocok sama kalian, malah jadi bruntusan atau wajah oily banget, itu tandanya kalian ga tepat dalam memilih moisturizer untuk jenis kulit kal
sallyeryos

sallyeryos

2642 suka

Gambar ini mengelompokkan berbagai pelembap berdasarkan rentang usia: 13-20 tahun, 21-30 tahun, dan 31-40 tahun, menunjukkan rekomendasi produk untuk setiap kategori usia.
Gambar ini menampilkan beberapa pelembap yang direkomendasikan untuk usia 13-20 tahun. Penjelasan menyarankan pelembap yang ringan, melembapkan, tidak lengket, dan nyaman untuk aktivitas sehari-hari.
Gambar ini merinci empat pelembap untuk usia 13-20 tahun. Setiap produk dilengkapi dengan ulasan tentang kelebihan seperti tekstur ringan, efek menenangkan, dan manfaat perbaikan skin barrier, serta beberapa kekurangan.
Penting,Pilih Moisturizer Sesuai Dengan Usia Kamu‼️
Penting banget lho pilih moisturizer sesuai dengan usia kamu dan jenis kulit kamu. Di sini aku ada beberapa moisturizer yg aku rekomendasikan sesuai dengan range umur yah. Buat 13 - 20 tahun, bisa pilih yg lembap dan nyaman di kulit. Buat 21 - 30 tahun, menurutku paling penting kita jaga skin ba
chacil

chacil

2222 suka

Cara mengetahui⁉️Jenis kulit masing-masing orang😱💯📈
#rekomendasi #moisturizer #skintype #viral #fyp
mitaa🦢

mitaa🦢

45 suka

Masih Salah Pakai Moisturizer? Ini Cara yang Benar Biar Hasilnya Maksimal! 💙✨
Moisturizer bukan cuma buat kulit kering—semua jenis kulit tetap membutuhkannya! 🫶 Biar manfaatnya maksimal, ikuti cara ini: 💧 Gunakan setelah toner atau serum. 💧 Oleskan saat kulit masih sedikit lembap. 💧 Pakai secukupnya, nggak perlu berlebihan. 💧 Ratakan dengan lembut, jangan digosok terl
Falizaaa

Falizaaa

3 suka

Jenis Tekstur Moisturizer Sesuai Skin Concern 🤗
Pentingnya moisturizer dalam skincare routine dan beda skin concern juga pastinya beda dalam pemilihan tekstur moisturizer sesuai tipe kulit masing-masing.. Ini informasi gimana cara bedainnya agar cocok dengan skintype kamu.. 🥰 ✨ Tekstur Gel Yang paling nyaman dikulit karena paling ringan dan ca
Andhadya

Andhadya

118 suka

Enam varian pelembap Glad2Glow dengan warna berbeda, dipegang oleh tangan, dengan tulisan "Pilih yang mana? Moisturizer Glad2glow" di tengah, menunjukkan pilihan pelembap.
Pelembap Glad2Glow Tremella Vit B5 Sensitive Calming berwarna biru muda di tangan, dengan informasi manfaat seperti cocok untuk kulit sensitif dan kering, tekstur ringan, serta tanpa alkohol dan pewangi.
Pelembap Glad2Glow Pomegranate 5% Niacinamide Brightening berwarna merah muda di tangan, menyoroti manfaat mencerahkan, menyamarkan noda, dan cocok untuk kulit kusam.
MOISTURIZER YANG COCOK BUAT KAMU
Rekomendasi Moisturizer Glad2Glow yang Cocok Buat Kamu Tiap kulit punya cerita, tiap varian Glad2Glow punya peran!" Kamu tim yang mana?👇 💧 Si Kering – butuh minum terus 🌞 Si Aktif – harus ada SPF 🌿 Si Minyakan – pengen glow tapi nggak kayak kilang 🍃 Si Sensitif – gampang drama @Lemo
✨🌸🌷✨

✨🌸🌷✨

362 suka

pilih moisturizer sesuai type nya yaa‼️🥰🫶🏻
#fypシ #ViralKini #moisturizer #skincareroutine #fyppppppppppppppppppppppp
call me 🌕

call me 🌕

6 suka

Salah Pilih Moisturizer Bikin Skincare Gak Bekerja Maksimal Loh ⚠️
Masih bingung pilih moisturizer? 🤔 Moisturizer bukan cuma untuk kulit kering, lho! Semua jenis kulit, termasuk kulit berminyak dan berjerawat, tetap membutuhkan pelembap. Yang terpenting adalah memilih jenis dan tekstur yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu. ✨ Di slide ini kamu akan belajar :
ItsAnggraini | Review&Tips 📝

ItsAnggraini | Review&Tips 📝

4 suka

Gambar menunjukkan empat jenis kulit utama: kulit normal, kulit kering, kulit berminyak, dan kulit kombinasi, dengan soalan 'Which One Your Skin Types' untuk membantu mengenal pasti jenis kulit.
Infografik ini menerangkan ciri-ciri dan definisi setiap jenis kulit: kulit normal, kulit kering, kulit berminyak, dan kulit kombinasi, dengan penerangan ringkas untuk setiap satu.
Gambar ini menyenaraikan bahan-bahan aktif yang sesuai untuk setiap jenis kulit (berminyak, kering, kombinasi, normal) seperti Salicylic Acid, Hyaluronic Acid, dan Retinol, untuk panduan penjagaan kulit.
WAJIB Kenal dulu Skin Types Sebelum Beli Skincare⚠️
#KalauLah dari dulu tahu ingredients yang sesuai dgn skin types kita, mesti tak tersalah beli skincare😫 #NakJujur dulu min pernah breakout teruk sbb tersalah beli skincare yang tak sesuai dgn skin min.. lepas min jumpa doktor buat treatment, baru min tahu.. asas penting penjagaan skin kita a
nuryasminsalleh

nuryasminsalleh

1490 suka

Gambar seorang wanita berhijab dengan area wajahnya ditandai sebagai 'Oily' (dahi, hidung, dagu) dan 'Dry' (pipi), menunjukkan panduan basic skincare untuk kulit kombinasi.
Dua ilustrasi wanita dengan tips skincare. Ilustrasi atas menunjukkan wanita mencuci muka dengan saran memilih facial wash gentle. Ilustrasi bawah menunjukkan wanita menyemprotkan sunscreen dengan saran minimal SPF 30Pa++++.
Ilustrasi seorang wanita mengaplikasikan pelembap. Teks menjelaskan cara menggunakan dua jenis pelembap berbeda untuk area kering dan berminyak, atau menyesuaikan aplikasi satu jenis pelembap.
PANDUAN BASIC SKINCARE KULIT KOMBINASI✨
Hallooo Lemonade🍋 Postingan ini paling banyak di request sama kalian✨ Pentingnya basic skincare sebelum mulai ketahap skincare yg lain, bisa dibilang juga ‘skincare buat pemula’ Buat yg nyari versi kulit berminyak & kering, bisa cek disini : ⬇️⬇️⬇️ Kriteria basic skincare berminyak
Beautips

Beautips

1911 suka

Gambar kolase berbagai produk pelembap dengan tulisan besar 'REKOMENDASI MOISTURIZER untuk SEMUA JENIS KULIT', menampilkan merek seperti The Originote, Glad2Glow, Azarine, Emina, dan Hada Labo.
Rekomendasi pelembap untuk kulit berminyak, menampilkan Glad2Glow Centella, Azarine Oil Free Brightening, The Originote Hyalucera, Emina Brightstuff, dan The Originote Cica beserta kandungan utamanya.
Rekomendasi pelembap untuk kulit kering, menampilkan Hada Labo Gokujyun, Glad2Glow Blueberry, Hada Labo Shirojyun, The Originote Hyalucera, dan Emina Natural Pal beserta kandungan utamanya.
REKOMENDASI MOIST AFFORDABLE SEMUA JENIS KULIT‼️✨
hello guys🍋✨ Buat kalian yang lagi nyari moisturizer affordable ini merupakan rekomendasi dari aku. Menurut aku ini ingredientsnya bagus bangett cocok sesuai jenis kulit, tapi hasil tiap orang berbeda ya🤗. #selfcareroutine #halloween2023 #ShareMyLifeHacks #tipsandtrick #RekomendasiPr
RimaNurmaila🦋

RimaNurmaila🦋

680 suka

Gambar menampilkan berbagai produk pelembap yang ditata di atas meja, dengan teks utama yang menyarankan pemilihan pelembap yang aman untuk dikombinasikan dengan retinoid guna menghindari iritasi dan jerawat.
Dua tube pelembap, satu berwarna putih dan satu ungu, ditampilkan dengan ulasan positif mengenai kemampuan melembapkan dan kesesuaiannya untuk berbagai kondisi kulit, termasuk kulit kering.
Sebuah tube pelembap berwarna ungu ditampilkan dengan deskripsi teksturnya yang kental, kandungan bahan seperti panthenol dan ceramide, serta manfaatnya yang sangat baik untuk kulit kering.
Jangan salah pilih moisturizer ‼️
#TipsLemon8 #ViralTerbaru #fypシ #fypシ゚viral #skincareroutine
⋆𐙚 ̊.

⋆𐙚 ̊.

181 suka

Gambar menunjukkan tiga jenis pelembap dalam wadah terbuka dengan teks "MOISTURIZER for your skin types!" di tengah, mengindikasikan panduan pemilihan pelembap.
Gambar tangan dengan tiga tekstur pelembap berbeda: krim kental (Thick cream), krim air (Water cream), dan gel, menunjukkan perbedaan visual jenis pelembap.
Gambar close-up pelembap krim kental dalam wadah, dengan teks yang menjelaskan bahwa pelembap ini cocok untuk kulit kering dan karakteristiknya.
Moisturizer for your Skin Types! ✨
Pernah ga sih kalian ngerasa tiap pake moisturizer selalu breakout? atau kulit tetep berasa kering bahkan sampe ngelupas? Nah bisa jadi jenis dari moisturizer yang kamu pake itu ga cocok sama skin types kamu. Terus gimana dong? Oke aku akan jelasin in a very simplest way 🤗 Setelah cobain banyak m
yourskinmeals

yourskinmeals

100 suka

Gambar menampilkan sembilan produk pelembap Skintific yang dikelompokkan berdasarkan bahan aktif utama seperti Retinol, Ectoin, 3x Acid, 5x Ceramide, Niacinamide, Symwhite 377, Ceramide Light, Sensitive, dan Panthenol, beserta manfaatnya untuk berbagai masalah jenis kulit.
MOISTURIZER SKINTIFIC SESUAI JENIS KULIT
#moisturizer #moisturizerviral #skintificmoisturizer
Huru hara skincare

Huru hara skincare

46 suka

Basic Skincare GACOR ala dr Tompi
#WajibTau #basicskincare #rekomendasifacialwash #rekomendasimoisturizer #RekomendasiSunscreen
urangameuk

urangameuk

61 suka

Gambar perbandingan wajah sebelum dan sesudah memahami penggunaan pelembap. Bagian atas menunjukkan kulit dengan masalah, bagian bawah menunjukkan kulit yang lebih sehat.
Teks berisi tips memilih pelembap berdasarkan jenis kulit: Panthenol untuk kulit berminyak dan Ceramide untuk kulit kering.
Wajah seorang wanita dengan kulit yang tampak sehat dan cerah, disertai teks yang menyatakan kulitnya membaik setelah memahami pelembap.
NGASAL vs NGERTI PAKE MOIST 🔥🔥
#skincare #fyp #skincareroutine #viral
Gitzka26

Gitzka26

363 suka

Gambar menampilkan berbagai produk pelembap yang disusun rapi di depan papan berlubang putih, dengan tulisan "Jangan sampe salah pilih MOISTURIZER VIRAL!!" di tengah.
Gambar menunjukkan deretan pelembap dengan rating bintang untuk kulit kusam dan bekas jerawat PIH/PIE, seperti SKINTIFIC dan GLAMAZING.
Gambar menampilkan koleksi pelembap dengan rating bintang untuk kulit berminyak, berjerawat, dan bruntusan, termasuk SKIN1004 dan YOU ACNEPLUS.
wajib pake moisturizer yg cocok buat kebutuhan kulit✅ #reviewjujur #beautytok #gayaditiktok #moisturizer
⋆ ˚。⋆୨♡𝓈𝓎𝒶🎀🌷🍓<3୧⋆ ˚。

⋆ ˚。⋆୨♡𝓈𝓎𝒶🎀🌷🍓<3୧⋆ ˚。

259 suka

Gambar menunjukkan berbagai produk pelembap dengan teks "JANGAN SALAH PAKE MOISTURIZER!!" dan "Pake sesuai jenis kulit dan permasalahan kulit", menyarankan pemilihan pelembap yang tepat.
Gambar menampilkan rekomendasi pelembap untuk kulit berjerawat dan bruntusan, dengan beberapa produk diberi rating seperti 10/10 dan 9/10.
Gambar menunjukkan rekomendasi pelembap untuk mencerahkan kulit kusam, dengan berbagai produk diberi rating seperti 9/10 dan 8.9/10.
JANGAN SALAH PILIH MOISTURIZER‼️
Hai lemonade🍋 Berikut aku kasih rekomendasi moisturizer sesuai permasalahan dan jenis kulit kalian, smoga membantu🫶🏻✨ #skincare #skincareroutine #skincareproducts #SkincareTips #moisturizer #ratemoisturizer #myonething #Lemon8Leaderboard #tipslemon8
chaputtr

chaputtr

466 suka

rekomendasi moisturizer sesuai tipe kulit🫵🏻
#fyp #moistuizer #rekomendasimoisturizer #foryou #masukberanda
user8442113081953

user8442113081953

0 suka

Pilih skincare lokal favorit kamu?
Pilih skincare yang sesuai kebutuhan kulit itu penting banget. 🌿 Semoga slide ini bisa bantu kamu lebih gampang menentukan varian Hanasui yang cocok. ✨🤍 #hanasui #moisturizer
Murni Wahyu

Murni Wahyu

11 suka

Cek Dulu Tipe² Pelembab, Jangan Salah Pilih❗️
Pahami tipe-tipe pelembab ini supaya ga salah pilih kedepannya. Gamau kan cuma buang-buang uang karena moist yang dipake kurang cocok? :( Jadi bedanya moisturizer kulit berminyak dan kering apa sih? Kulit kombinasi bisa pakai yang mana? Daripada makin kepo, langsung ceki-ceki yuk ✨️ Tipe Pelembab
Caca

Caca

135 suka

Moisturizer yang Tepat Untuk Anda!
☁️ Kulit Normal Untuk korang yang mempunya kulit normal, korang boleh pilih moisturizer yang memiliki tekstur gel atau krim yang sedikit tebal tapi jangan terlalu thick. Tekstur yang seperti ini dapat meningkatkan hydration dan kekalkan kelembapan dan mencerahkan kulit! Produk yang sangat best i
nadzirahridzuan

nadzirahridzuan

829 suka

Tonton Video Ini Buat Kamu yang Masih Bingung 😘👍🏻
Ada banyaakk banget produk pelembab tapi bingung banget mau pilih yg mana ? Apa lagi buat kulit berminyak , kenapa ya klo pake pelembab malah jadi makin berminyak? 🤔 Muka berminyak setelah pake pelembab itu bukan berarti kalian jadi gamau pake pelembab lagi ya justru pelembab itu penting sebagai
Celpha

Celpha

296 suka

3 jenis moisturizer ikut skin
Jom saya share #Lemon8Diary #WeeklyInspo #PhotoDump #ciktudungmerah #RacunLemon8 #skincaretips #skincareroutine
Ciktudung_merah

Ciktudung_merah

698 suka

CARI TAU TEXTURE MOISTURIZER SESUAI JENIS KULITMU💡
Hai hai lemon babes, Kali ini aku mau sharing ke kalian tengang moisturizer, iyaa moisturizer banyak banget jenis & texturenya . Kenali dulu sesuai jenis kamu‼️ FOR DRY SKIN🍂 > LOTION TEXTURE Untuk kulit kering , kalian cari moisturizer yang texture dan konsentrasi nya thick / lotion
Seah

Seah

15 suka

Gambar menampilkan seorang wanita dengan empat inset yang menunjukkan tekstur kulit berminyak, normal, kering, dan kombinasi, dengan judul "Cara mengetahui Tipe kulit sendiri" dan "Pemula wajib baca!".
Gambar menunjukkan seorang wanita mencuci muka dengan cleanser dan kemudian menunggu 30 menit hingga 1 jam tanpa skincare untuk melihat reaksi kulitnya, sebagai tips pertama mengetahui tipe kulit.
Gambar menunjukkan wajah seorang wanita dengan teks yang menjelaskan reaksi kulit setelah mencuci muka: kulit kering jika terasa ketarik, berminyak jika mengkilap, kombinasi jika T-zone berminyak, dan normal jika nyaman.
Cara tau tipe kulit sendiri dengan mudah!
Welcome to Prettiesavogue's page~🌷 Setiap orang punya tipe kulit yang berbeda, dan ini penting banget buat dikenali sebelum pilih skincare biar hasilnya maksimal. Nah, di konten ini aku bakal jelasin ciri-ciri tiap tipe kulit biar kamu lebih gampang tau kamu masuk yang mana. Yuk, kita mu
Dewi🌷

Dewi🌷

88 suka

Gambar ini menampilkan judul 'SKINCARE ROUTINE KULIT BERMINYAK DAN PORI - PORI BESAR' dengan ilustrasi botol skincare dan close-up kulit berminyak serta pori-pori besar, menunjukkan fokus pada perawatan kulit tersebut.
Gambar ini menjelaskan langkah pertama rutinitas skincare pagi dan malam hari, yaitu menggunakan pembersih wajah (face wash) dengan kandungan Salicylic Acid.
Gambar ini menampilkan delapan produk pembersih wajah yang mengandung Salicylic Acid, disusun dalam dua baris, sebagai rekomendasi untuk rutinitas skincare.
skincare routine kulit berminyak
#fyplemon8 #fypage #skincareroutine
araa126

araa126

418 suka

Gambar pintu masuk sebuah kedai yang menawarkan pelbagai produk kecantikan dan penjagaan diri, dengan teks 'RECOMMEND MOISTURIZER IN WATSONS' di atasnya.
Produk pelembap gel-krim ini sesuai untuk semua jenis kulit, terutamanya kulit kusam, dengan tekstur ringan yang membantu mencerahkan kulit dengan cepat.
Pelembap ini sesuai untuk kulit berminyak, kusam, dan sensitif, membantu mengurangkan bintik hitam dan mengawal minyak dengan tekstur ringan.
✨ MOISTURIZER ✨
Harini saya mau share jenis-jenis MOISTURIZER yang boleh dipakai utk semua jenis kulit dan harga pun murah but function 🫶🏻 .. Beli masa banyak promo 😍 Here are few MOISTURIZER yang korang boleh pakai and details ada di gambar .. #BeautyTips #GirlsTalk #ShoppingHaul #SamaSam
Stephanie J

Stephanie J

170 suka

jangan salah pilih pelembab!🧏🏻‍♀️
Hi Gurls… Pelembab merupakan bagian penting dari perawatan kulit yang tidak boleh disepelekan. Bahkan, bagi kulit berminyak sekalipun, pelembap kulit merupakan bagian yang tidak boleh untuk dilewatkan. Namun, kita tahu bahwa ada banyak sekali ragam pelembap dengan jenis tekstur yang berbeda.
Tasya🤍

Tasya🤍

91 suka

Gambar menampilkan sembilan produk pelembap yang dikelompokkan berdasarkan manfaatnya: pencerah, pelindung kulit, anti-penuaan, penenang, penghidrasi, dan perawatan pori.
Tiga pelembap pencerah kulit ditumpuk, dengan rating dan deskripsi tekstur (gel, krim ringan), aroma, serta efek pencerahan yang bervariasi dari sedang hingga terlihat jelas.
Tiga pelembap untuk skin barrier ditumpuk, dilengkapi rating dan ulasan tekstur (gel, melted watery), tingkat kelembaban, efek menenangkan, dan kecepatan penyerapan.
Moisturizer Sesuai Msalah kulit
Hallo Lemoners.. siapa disini yang masih bingung memilih moisturizer yang sesuai dengan jenis kulit atau masalah kulit ? Nih akh kasih rekomendasi moisturizer yang sesuai dengan masalah kulit kalian seperti untuk mencerahkan kulit , sebagai anti aging, menjaga skin barrier, sebagai Acne Care dan
anugrahmia

anugrahmia

5973 suka

Gambar ini menampilkan perbandingan kulit wajah sebelum dan sesudah mengatasi purging, dengan teks "Cara aku atasi PURGING Setelah eksfoliasi / Retinol!" di bagian tengah.
Gambar ini membedakan purging dan breakout, menunjukkan kulit dengan jerawat kecil merata sebagai purging dan kulit dengan jerawat meradang sebagai breakout, disertai penjelasan teks.
Sebuah tangan memegang serum retinol Azarine, dengan teks yang menyarankan untuk melanjutkan pemakaian skincare penyebab purging namun mengurangi frekuensinya.
JANGAN PANIK DULU‼️ BEGINI CARAKU ATASI PURGING🫨
Hi lemonade💗 Kalian ada gak sih yg mau coba pake retinol atau eksfo tapi takut purging? Tapi untuk kamu yg punya masalah kulit jerawat, bekas jerawat dll menurut aku kalian harus coba sih. Purging ketika memakai bahan aktif itu wajar kok. Aku juga pertama kali eksfo juga purging. Tapi alhamd
awliaw•

awliaw•

738 suka

Tampilan atas berbagai pelembap dan krim resep yang direkomendasikan untuk digunakan bersama, dengan tulisan "Moisturizer yang aman dipake sama persalepan!!" di bagian atas dan "persalepan dalam pengawasan dr Spkk" di bagian bawah.
Dua pelembap, NOROID Soothing Lotion dan SOY BRIGHT! Moisturizer, dengan teks yang menjelaskan manfaatnya untuk kulit berminyak, kering, iritasi, dan mencerahkan, serta aman digunakan bersama krim resep.
Dua pelembap, LABORE Barrier Revive Cream dan LA ROCHE-POSAY Cicaplast Baume B5+, dengan teks yang menjelaskan hidrasi, manfaat untuk kulit sensitif/iritasi, dan penggunaan dengan krim resep, serta kecocokan jenis kulit.
Jangan sampe salah pilih moist
6 moist yg aman dipake bareng persalepan #moisturizer #beautytok #skincaretips #dermatologist #bestmoisturizer #labore #larocheposay #4u
annida

annida

20 suka

Gambar ini menampilkan berbagai jenis kulit seperti kering, sensitif, berminyak, berjerawat, kombinasi, dan normal, dengan judul "CARA MEMILIH PRODUK SKINCARE SESUAI DENGAN JENIS KULIT".
Menjelaskan ciri-ciri, produk yang disarankan, dan tips untuk kulit normal, seperti pembersih ringan dan pelembap berbasis air, dengan latar belakang seorang wanita menyentuh pipinya.
Menjelaskan ciri-ciri, produk yang disarankan, dan tips untuk kulit kering, termasuk pembersih pelembap dan pelembap krim kaya nutrisi, dengan latar belakang bagian bawah wajah seorang wanita.
CARA MEMILIH SKINCARE SESUAI DENGAN JENIS KULIT✨
Kesimpulan: Penting untuk memahami jenis kulit Anda sebelum memilih produk skincare. Gunakan produk yang sesuai dengan kebutuhan spesifik kulit, dan selalu lakukan uji tempel pada area kecil kulit untuk menghindari reaksi negatif. Jika Anda sudah mencoba suatu produk dan tidak cocok, ada baiknya
Salwaaa

Salwaaa

268 suka

Tampilan atas berbagai wadah pelembap dengan teks "TOP 3 MOISTURIZER Sesuai kebutuhan dan jenis kulit" dan ikon piala, menunjukkan ulasan pelembap terbaik.
Tiga wadah pelembap dengan label "Si paling mencerahkan", masing-masing diberi peringkat dan deskripsi singkat tentang manfaat pencerahan kulit.
Tiga wadah pelembap dengan label "Si paling calming jerawat", masing-masing diberi peringkat dan deskripsi singkat tentang manfaat menenangkan kulit berjerawat.
Top 3 MOIST sesuai jenis kulit🏝
Top 3 fav moist sesuai jenis kulit🩷 Ada yang masi salah pilih moist gaaa? Disini aku bagi beberapa moist yang aku punya dan fav aku sesuai jenis kulit🥰 #moisturizer #dailyskincare #skincareroutine #skincaretips #moist
Ayuandrni_

Ayuandrni_

440 suka

Gambar menunjukkan tangan memegang bekas pelembap berwarna biru gelap, dengan teks besar '4 TANDA MOISTURIZER TAK SESUAI' di atasnya.
Seorang wanita bertudung berdiri di taman bunga, dengan teks '1. Kulit muka merasa ketat dan tegang sepanjang masa' dan '2. Kulit muka menghasilkan minyak berlebihan sepanjang masa'.
Seorang wanita bertudung duduk di ladang bunga merah jambu, dengan teks '3. Permukaan kulit jadi mengelupas dan kering' dan '4. Kulit breakout dan redness di serata muka'.
4 TANDA MOISTURIZER TAK SESUAI
kalau u guys ada tanda2 macam dekat atas nii 👆🏻cepat2 tukar tauu. jangan biarkan lama lama
AINAA BEAUTY PASIR GUDANG, JB

AINAA BEAUTY PASIR GUDANG, JB

377 suka

Gambar ini menunjukkan pelbagai tekstur pelembap (krim cair, gel cair, krim pekat, gel) di tangan, bersama empat produk pelembap yang disyorkan untuk jenis kulit berbeza, dengan tajuk 'TIPS FOR CHOOSING A MOISTURIZER'.
Gambar ini menerangkan pelembap untuk kulit kering, menampilkan Rosken Skin Repair Dry Skin Cream. Ia menunjukkan tekstur krim pekat dan menyenaraikan ciri-ciri produk seperti pelembap harian, penghalang pelindung, dan pH seimbang.
Gambar ini memfokuskan pelembap untuk kulit berminyak, menampilkan Glow Recipe Banana Soufflé Moisture Cream. Ia menunjukkan tekstur gel krim yang menghidrat tanpa rasa berminyak, serta ciri-ciri menenangkan dan melembapkan.
Tips For Choosing A Moisturizer
Hey girls, Ameera’s here now. Today saya nak share dengan korang tips memilih moisturizer dengan betul dan bagus. Mesti ramai dekat sini yang tak tahu nak pilih moisturizer apa yang sesuai untuk skin korang kan ? 1. Kulit Kering • Gunakan moisturizer dengan tekstur cream yang thick agar
Ameera.s

Ameera.s

39 suka

Gambar menampilkan empat varian pelembap Skintific: 5x Ceramide, MSH Niacinamide, 5% Panthenol, dan Truffle Biome, dengan pertanyaan tentang perbedaan dan kecocokan untuk berbagai jenis kulit seperti berminyak, berjerawat, sensitif, kombinasi, atau ekstra kering.
Gambar menunjukkan pelembap Skintific 5x Ceramide yang cocok untuk semua jenis kulit, membantu masalah skin barrier, serta pelembap MSH Niacinamide yang berfungsi mencerahkan, menenangkan, dan memperbaiki skin barrier.
Gambar menampilkan pelembap Skintific 5% Panthenol yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat dengan tekstur ringan, serta pelembap Truffle Biome untuk kulit ekstra kering dan dehidrasi dengan dua lapisan gel dan krim mutiara.
Baca Ini Dulu Yuk Sebelum Beli Moist Skintific🥰
Hi lemonadeee🍋 Kali ini aku mau share perbedaan moisturizer skintific dari segi hero ingredients, manfaat, dan kecocokan jenis kulit nih. Kalau kalian mau beli moist skintific dan lagi bingung mau beli yang mana bisa banget baca ini dulu🥰 #lemon8indonesia #lemon8sharing #skintific #ski
Gabriella P

Gabriella P

2698 suka

Based on SKINTYPES! here’s how to pick moisturizer
*picking moisturizers based on SKIN TYPES* ️✅ Kulit Normal Bagi korang yang berkulit normal, anda boleh memilih pelembap yang mempunyai tekstur gel/krim yang sedikit pekat tetapi tidak terlalu tebal. Tekstur ini boleh melembapkan dan menjadikan kulit korang sangat lembap! Produk yang I suggest
Nadooush

Nadooush

236 suka

Tampilan kolase berbagai produk pelembap yang dipegang tangan, dengan judul besar "Moisturizer Buat Cerahkan Kulit Samarkan Dark Spot, Bekas Jerawat. Mana yg Terbaik?". Terdapat logo Lemon8 dan nama pengguna @skincarebychacil.
Dua pelembap dipegang tangan: Trueve Niacinamax Dark Spot Moisturizer (merah) dan Dorskin Pink Bliss Moisturizer (pink), masing-masing dengan rating, harga, kandungan, tekstur, dan catatan kelebihan serta kekurangan.
Dua pelembap dipegang tangan: Bio Beauty Lab Capsibright Elixir Radiance Moisturizer (pink) dan Mako by Seris Glow Up Booster Gel Moisturizer (merah), masing-masing dengan rating, harga, kandungan, tekstur, dan catatan kelebihan serta kekurangan.
Moisturizer Buat Cerahin Kulit, Samarkan Dark Spot
Ternyata aku punya banyak banget moisturizer yg fungsinya buat cerahkan & samarkan dark spot. Nah, semuanya jujur udah aku coba dan emang bagus2 banget gengs. Tinggal kalian pilih sesuai dengan kondisi kulit kalian dan kalian biasanya cocoknya sama kandungan apa. Udah cobain atau mau cobain
chacil

chacil

94 suka

Gambar sampul menampilkan berbagai produk pelembap dalam kemasan tube dan jar, dengan judul 'REVIEW JUJUR SKINCARE TOP 5 MOIST SESUAI MASALAH KULIT'.
Sebuah tube pelembap berwarna merah dan putih. Teks menjelaskan produk ini cocok untuk kulit kering, bertekstur kental, melembapkan, dan baik untuk skin barrier, serta menampilkan informasi harga.
Sebuah tube pelembap berwarna ungu. Teks menjelaskan produk ini cocok untuk kulit berminyak, bertekstur semi gel, membantu mencerahkan dan mengontrol minyak, serta menampilkan informasi harga.
TOP 5 MOIST UNTUK MASALAH KULIT
📝QUICK RECAP⬇️ 1. Labore : skinbarrier rusak 2. Elsheskin : kulit kusam + minyakan 3. Embryolisse : kering dehidrasi + primer 4. LRP : kulit sensitif kemerahan 5. Skingame : berminyak + calming • 📝DISCLAIMER : Hasil berbeda-beda untuk setiap orang karena skincare itu cocok-cocokan🍵 • • Ta
ianskinbaddie

ianskinbaddie

470 suka

Empat wadah pelembap dengan spatula ditampilkan, masing-masing berwarna bening, biru, ungu muda, dan peach. Teks di atas gambar bertuliskan 'Rekomendasi Pelembap untuk Kulit Kombinasi'.
Sebuah wadah pelembap biru ditampilkan dengan tangan yang mengaplikasikan produk. Teks menjelaskan sifatnya: mengandung 5 ceramide, sangat melembapkan, hidrasi baik, efek menenangkan, tekstur gel krim, cepat meresap.
Sebuah wadah pelembap bening berlabel pink ditampilkan, dengan tangan mengaplikasikan produk. Teks menjelaskan sifatnya: tekstur gel super ringan, mudah meresap, tidak lengket, cukup melembapkan, terjangkau, tanpa spatula.
PELEMBAB BUAT KULIT COMBI, RINGAN TAPI LEMBAB!
Banyak yg nanyain pelembab yg cocok buat kulit kombinasi. Menurutku, kulit kombinasi ini agak tricky juga dalam memilih pelembab karena pakai yg terlalu rich bakal berasa greasy di area T Zone, tapi kalau terlalu lightweight takut kurang nampol buat ngelembabin dry patches. Makanya, kulit komb
Sara🌻

Sara🌻

3807 suka

Gambar sampul menunjukkan judul "Rate 10/10 Penyebab Skincare Kamu GAK NGARUH! Slide 4 Sering Terjadi" dengan foto wanita berhijab di antara produk skincare dan gambar selebriti pria.
Gambar menjelaskan penyebab skincare tidak efektif karena membeli produk tidak sesuai tipe kulit wajah, dengan ilustrasi produk skincare dan karakter kartun lemon.
Gambar menjelaskan pentingnya memberi jeda 3-5 menit saat mengaplikasikan produk skincare agar meresap maksimal, disertai ilustrasi wanita dan karakter kartun.
Percuma Pakai Skincare Kalo Kamu..🫣
Hai Lemonades!🍋🍒🧚‍♂️ Aku mau sharing nih, kali ini tentang per skincarean lagi. Siapa disini yang udah pake skincare bertahun tahun tapi gak ada hasilnya? Eits jangan dulu nyalahin produknya yaa, mungkin beberapa penyebab di postinganku kali ini jadi salah satunya. Silahkan boleh di cek sampai
Ratnaa⋆🩷⋆𐙚˚

Ratnaa⋆🩷⋆𐙚˚

54 suka

3 CARA MEMPERBAIKI SKIN BARRIER YANG RUSAK
1. DOUBLE CLEANSING selalu double cleansing wajah kamu dengan micellar water, aku prefer yang ada oilnya biar lebih cepat ke angkat untuk makeup yang waterproof, dan jangan gook muka terlalu keras. setelah itu bersihkan lagi dengan sabun yang gentle 2. HYDRATES UR SKIN mau jenis kulitmu bermin
NADYSHA

NADYSHA

1931 suka

Empat varian Avoskin YSB Glow Concentrate Treatment moisturizer dalam kemasan jar berwarna pink, kuning, biru muda, dan ungu muda, dengan tulisan "Review Semua Varian Avoskin YSB Moisturizer" di atasnya.
Empat tutup moisturizer Avoskin YSB dengan warna berbeda, menunjukkan fungsi masing-masing: anti-aging (pink), mencerahkan (ungu muda), memperkuat skin barrier (biru muda), dan anti-inflamasi (kuning).
Swatches tekstur empat varian moisturizer Avoskin YSB di lengan, menunjukkan tekstur silk watery cream yang nyaman untuk kulit berminyak, dengan ikon hati berwarna sesuai varian.
Pilih Varian Avoskin YSB Moisturizer yang Mana?
Inget banget dulu susaaaah banget cari moisturizer buat kulit oily. Rasanya kebanyakan rich banget teksturnya. Untung lah sekarang udah banyak, termasuk si Avoskin YSB Glow Concentrate Treatment ini. Ada 4 varian dan kadang jadi bingung milihnya ya, yuk kita bahas satu-satu biar kamu bisa pilih sesu
chacil

chacil

156 suka

Gambar menampilkan berbagai produk pelembap dengan judul "Rekomendasi Moisturizer Sesuai jenis & kondisi kulit" dan pesan "Jangan sampe salah pilih", menunjukkan koleksi pelembap dengan rating bintang.
Gambar menunjukkan rekomendasi pelembap untuk mencerahkan kulit kusam, bekas PIH, dan warna kulit tidak merata, dengan beberapa produk pelembap dan rating bintang.
Gambar menampilkan rekomendasi pelembap untuk kulit berjerawat, gradakan, bruntusan, dan kemerahan, dengan berbagai produk pelembap dan rating bintang.
Pilih pilih Moisturizer🥰
Jangan sampe salah pilih yaa temen"🫶🫶 Pilihlah yang sesuai dengan kondisi kulit kalian yaaa😍😍 #Lemon8Club #mouisturizer #moisturizerreview #moisturizermurah
February🌻

February🌻

459 suka

Tiga jenis pelembap untuk kulit kering, kusam, dan berjerawat, dengan tampilan tekstur produk. Gambar ini adalah ulasan satu merek pelembap yang disesuaikan dengan masalah kulit.
Pelembap gel untuk kulit normal, kombinasi, dan kering, dengan kandungan utama Hyaluronic Acid, Ceramide, dan Chlorina. Ulasan menunjukkan tekstur ringan, efek menenangkan, dan kelembapan tahan lama, namun kurang mengontrol minyak.
Pelembap gel untuk kulit berminyak, berjerawat, dan sensitif, mengandung Centella Asiatica dan Panthenol. Ulasan menyoroti tekstur ringan, efek menenangkan, meredakan kemerahan dan jerawat, serta hidrasi tahan lama, namun agak lambat meresap.
Moisturizer Sesuai Masalah Kulit✨
Hallo teman-teman! Pasti kalian gak asing sama brand The Originote. Yapp one brand yang ga bisa diem ngeluarin produk baru terus.😉 Kali ini aku mau bahas the most produknya dari The Originote, yess.. moisturizer, akhir-akhir ini banyak banget yang cari rekomendasi moisturizer yang ok apa sih⁉️
caramel.naa

caramel.naa

1909 suka

MOISTURIZER JUMBO HARGA MURAH!!! Isinya ga abis2😭
Deretan moisturizer jumbo buat kaum mendang mending nihh!! Jadi bakal lebih hemat ga nguras kantong karena isinya udah banyak🤣 ✅ Scora moisturizer gel (⭐️4.5/5) ✅ Glamazing multipurpose skinditioner (⭐️5/5) ✅ Beauty formulas moisturiser retinol (⭐️3.5/5) ✅ Hatomugi moisturizer gel (⭐️4/5) ✅
Nadiah A

Nadiah A

2243 suka

Gambar menunjukkan berbagai produk pelembap dari beberapa merek yang tersusun di atas permukaan abu-abu, dengan teks "CATET ! Jangan Salah Pilih Moisturizer" sebagai judul utama.
Tiga produk pelembap ditampilkan dengan judul "Si PALING HEMPAS & CALMING JERAWAT", masing-masing dengan deskripsi manfaat seperti meredakan jerawat, kemerahan, dan beruntusan, serta menghilangkan jerawat merah dan bekasnya.
Tiga produk pelembap multifungsi ditunjukkan dengan judul "Si PALING MULTIFUNGSI AMAN BUAT SEMUA TIPE KULIT", menjelaskan manfaat seperti mencerahkan kulit, melembapkan, memudarkan noda hitam, dan meratakan warna kulit.
Top Moisturizer Permasalahan Kulit💓
penasaran sama yang mana?
୨୧♡ 𝙉𝙞𝙖 ୨୧♡

୨୧♡ 𝙉𝙞𝙖 ୨୧♡

539 suka

Gambar menampilkan berbagai produk perawatan kulit yang ditata di atas latar belakang cokelat, dengan judul besar "Tips Memilih Skincare untuk Kulit Berminyak & Kombinasi" di tengah, dikelilingi ilustrasi hati dan panah.
Gambar menunjukkan produk pembersih wajah (cleansing balm dan facial wash) dengan judul "Double Cleansing & Pilih yg Gentle". Teks menjelaskan pentingnya double cleansing untuk kulit berminyak/kombinasi dan cara memilih pembersih yang lembut.
Gambar menampilkan toner eksfoliasi dan serum anti-jerawat dengan judul "Gunakan Exfo Toner & Exfo Serum". Teks menjelaskan manfaat toner dan serum eksfoliasi untuk membersihkan sel kulit mati dan pori-pori, serta pentingnya kandungan AHA & BHA.
Tips Pilih Skincare buat Kulit Berminyak & Kombi
Buat yang kulitnya berminyak dan kombinasi, pasti kadang susah yaa mau pilih skincare yang kayak gimana, terus apa aja sih yg wajib dipake. Sebenernya kalau beginner banget aku tetep sarankan untuk perkuat dulu basic skincare kamu, jadi yang dicari hanya cleanser, moisturizer, dan sunscreen. Di sini
chacil

chacil

2441 suka

Lagi bingung pilih moisturizer EI.EM Beauty? 🤍
Aku udah cobain ketiganya, dan ternyata masing-masing punya fungsi yang beda sesuai kebutuhan kulit. 💚 Cera X Cica → buat nenangin kulit & jaga skin barrier. 💛 Glow B3 → bantu samarin bekas jerawat & bikin kulit lebih cerah. 💙 Water Bank → hidrasi maksimal buat kulit yang lagi kering a
elsp

elsp

3 suka

6 jenis kulit! kamu termasuk yang mana??🤔🤔
Dengan mengetahui jenis kulitmu dengan benar, dapat membuat perawatan kulitmu lebih efektif!😍🥰 Dilihat dari referensi gambar 🌟1. Kulit kombinasi Ciri : zona T berminyak, wajah berminyak sesekali Perawatan : menghidrasi dan melembapkan, memilih produk yang menyegarkan dan mengontrol minyak, makan
Sonfia

Sonfia

2632 suka

Gambar menunjukkan judul 'AWAS IRITASI!! Tanda Moisturizer TIDAK COCOK di kulit !!' dengan ilustrasi moisturizer gel bening dan wajah dengan tanda iritasi kemerahan di pipi dan bawah mata.
Gambar menampilkan tanda reaksi negatif seperti perih, gatal, dan kemerahan pada kulit, dengan saran untuk segera menghentikan pemakaian produk dan membilas wajah dengan air.
Gambar menjelaskan tanda moisturizer tidak cocok karena tekstur tidak nyaman, terlalu berat, atau gatal, dengan saran mencari tekstur gel watery atau yang lebih ringan sesuai jenis kulit.
JANGAN ASAL PAKAI⚠️ TANDA MOISTURIZER GAK COCOK❌
Hi lemonade💗 Moisturizer salah satu basic skincare yg paling penting untuk menjaga kelembapan kulit. Tapi kalian perlu tau, kalau tidak semua moisturizer bisa cocok di wajah kita. Kalau kalian merasakan reaksi negatif dari salah satu atau beberapa tanda diatas artinya tidak cocok di kulit dan se
awliaw•

awliaw•

841 suka

moisturizer yang cocok untuk kulitmu! 💁🏻‍♀️✨
hi hi ! buat kalian yang lagi nyari-nyari skincare atau moisturizer, yuk merapat hihi kali ini aku bakal share moisturizer untuk setiap permasalahan kulit. nemuin moisturizer yang cocok untuk kulit kita itu emang susah susah gampang ya, apalagi kondisi kulit itu banyak dan harus disesuaikan deng
yessicanggriani

yessicanggriani

674 suka

Moisturizer buat skinbarrier yang lagi rewel!!
Kalau dengar kata "moisturizer untuk skin barrier" yang terbayang adalah cream dengan tekstur padat dan terasa tebal di kulit. Untungnya saat ini brand lokal mulai berinovasi menciptakan pelembab yang teksturnya bermacam-macam dan tetap memperhatikan nutrisi yang baik untuk skin barrier! Berikut re
feaskinlover

feaskinlover

28 suka

Lihat lainnya